Cloud Hosting Indonesia

YOGYAKARTA, WAHINIAN.COM – Ichlasul Akmal, Mahasiswa Universitas Muhammadyah Yogyakarta Jurusan elektromedik asal Kalimantan Selatan berhasil membuat penemuan berupa pemanas makanan trolly berbasis Arduino Uno.

Penemuan ini berasal dari hasil penelitian tugas akhir yang ia lakukan, dimana  bentuk trolly konvensional yang terbuka membuat trolly tersebut memiliki beberapa kekurangan diantaranya ialah suhu panas yang mudah menurun sehingga makanan menjadi dingin, keadaan makanan yang dingin dapat mengakitbatkan pertumbuhan mikroorganisme yang tidak diinginkan, bentuknya yang terbuka juga menjadi masalah yakni mudahnya makanan terkontaminasi.

Food warmer trolly berbasis Arduino uno merupakan alat pemanas yang memiliki bentuk tertutup serta pengatur suhu sehingga dapat menjaga kestabilan suhu didalamnya. Alat ini memiliki beberapa keunggulan yakni bentuknya yang tertutup menjadikan alat pemanas ini lebih higienies, system pemanas yang berbasis Arduino membuat alat ini dapat menjaga kestabilan suhu sehingga lebih effisien dibanding alat pemanas konvensional.

Meilia Safitri,S.T.,M.Eng Selaku pembimbing Tugas akhir serta Muhammad Irfan,S.T Selaku pembimbing teknisi RS PKU Gamping merasa bangga atas temuan anak bimbinganya, mereka merasa temuan anak bimbingnya bisa memberikan dampak yang bagus, ia berharap penilitian ini dapat digunakan di rumah sakit atau instansi sejenisnya ia juga berharap anak bimbingnya dapat terus melanjutkan hasil temuanya. Harapannya, temuan ini dapat berkontribusi lebih di masyarakat khususnya instansi Kesehatan.

Cloud Hosting Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here